Home » , , , , » Hindari Kegiatan Ini Ketika Charge Smartphone!!

Hindari Kegiatan Ini Ketika Charge Smartphone!!

Hindari Kegiatan Ini Ketika Charge Smartphone!!
Source : thegaptek.com
Hal apa yang kalian lakukan waktu Daya baterai smartphone kalian tinggal 15% kebawah? pasti jawabannya cepat-cepat meng-charge nya. Namun yang sangat disayangkan ketika baru di charger sebentar,digunakan lagi sebagaimana ketika sedang full charge,karena hal itu dapat memperpendek umur baterai.

Namun bukan itu yang akan Jalin bahas,lebih tepatnya "Hal-hal yang sebaiknya kalian hindari ketika Smartphone sedang di charge".Tanpa berlama-lama berikut ulasannya :


1. Jangan Charge Selama Satu Malam
Beberapa dari kalian sering melakukan hal diatas? Terlebih ketika smartphone kalian daya baterainya melemah setelah kalian pakai seharian dengan begitu ketika bangun tidur sudah full charge dan siap digunakan lagi, Dengan melakukan hal tersebut membuat baterai dapat kelebihan kapasitas secara bertahap,lambat laun smartphone kalian umurnya menjadi pendek.


2. Jangan Charge Ketika Baterai Sudah 0%
Baterai memiliki siklus hidup dengan berapa kali ketahanan dapat meng-charge secara optimal hingga performannya menurun.
Sebuah peneliatan dari LifeHacker memberi ulasan bahwa rata-rata siklus hidup baterai dapat bertahan sekitar 1000-2500 kali dalam setiap charging.Namun ketika dicharge dalam posisi 0% siklus hidup yang diberikan hanya sekitar 300-500 saja.

Dapat disimpulkan jika baru meng-charge smartphone dalam posisi benar-benar habis,sama saja menurunkan performannya perlahan-lahan.

Sebaiknya charge baterai smartphone kalian ketika sudah mencapai 20%-30%.

3. Jangan Charge Di Kasur

Charge smartphone sambil tiduran lalu setelah selesai diletakan di atas kasur,sebenarnya hal itu berdampak buruk.Karena panas yang dihasilkan dari smartphone dalam proses charging membuat performa baterai menjadi panas dan otomatis berkurang.Bahkan dalam beberapa kasus dan merk,dapat meledak saking panasnya efek yang dihasilkan.
Lebih baik charge ditempat yang keras,seperti meja.

4. Jangan Charge Dengan Kabel Bajakan

Memang hal itu benar dan sangat dianjutkan,lebih baik dan aman menggunakan charge bawaan dari smartphone tersebut untuk menghindari over charging karena daya yang dihasilkan dari charge bajakan tidak stabil dan kadang tidak cocok dengan Ampere dalam smartphone.


Itulah alasan lebih baik tidak memakai Smarphone selama proses charging,setelah tau dampak diatas apakah Sahabat Jalin masih berani melakukannya?

Semoga artikel yang Jalin berikan bermanfaat buat kedepaannya

Kritik,saran,dan request bisa ditulis di komentar

Terima Kasih
Thanks for reading Hindari Kegiatan Ini Ketika Charge Smartphone!!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment