Home » , , , , » Bahaya! 5 Hal Mengerikan Jika Sering Membawa Handphone Saat Tidur

Bahaya! 5 Hal Mengerikan Jika Sering Membawa Handphone Saat Tidur

Bahaya! 5 Hal Mengerikan Jika Sering Membawa Handphone Saat Tidur
source:lawang-informasi.blogspot.com
Dewasa ini,teknologi sudah semakin menampakkan eksistensinya di dunia,dengan seiring kemajuan yang terjadi,semua benda yang berbasis teknologi semakin menonjol dan menampakkan kekuatannya. Tidak terkecuali smarpthone,karena di jaman sekarang benda yang satu ini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Tidak bisa dibantah smartphone selalu menjadi bagian dalam menemati kalian dalam berbagai kegiatan,seperti di rumah,di kampus,dan bahkan di tempat tidur.

Banyaknya pengguna smartphone yang mengalami kecanduan dengan smartphonenya seiring dengan intensitas penggunaan yang dimiliki,dari bangun tidur selalu mengecek sampai hingga tertidur juga disempatkan buat bermain smartphone,padahal secara tidak langsung jika smartphone tersebutt ditaruh di tempat tidur malah akan mendatangkan sejumlah masalah yang paling tinggi dapat mengancam nyawa dari orang tersebut. 

Untuk itu Jalin jelaskan bahaya mengerikan jika kalian masih tertidur didekat smartphone:



Bahaya! 5 Hal Mengerikan Jika Sering Membawa Handphone Saat Tidur

1.Panas Yang Dihasilkan Smartphone Dapat Menyebabkan Kasur Terbakar
Alasan pertama kalian tidak diperbolehkan tidur di dekat smartphone karena hawa panas yang dihasilkan dapat membuat sprai,selimut,kasur,dan bantal yang kalian gunakan ikut memanas dan pada titik tertinggi nya bisa menyebabkan terbakar atau overheating,hal tersebut bisa terjadi jika kalian menggunakan smartphone dalam keadaan charging dan diletakkan di kamar tidur.




2.Merubah Pola Tidur
Alasan selanjutnya yang perlu kalian ketahui yaitu dengan seringnya penggunaan smartphone setiap tidur akan mengacaukan pola tidur yang sudah tertata sejak dulu,semisal sebelum penggunaan kalian selalu tidur jam 10 malam,dengan perbandingan setelah pemakaian kalian bisa saja tidur diatas jam 12 malam yang artinya proses dalam siklus regenerasi dalam tubuh akan terganggu,jika hal tersebut dilakukan terus-menerus,dapat mempengaruhi proses kekebalan dan kesehatan dalam tubuh kalian.


3. Bahaya Radiasi Smartphone
Smartphone sendiri merupakan suatu perangkat teknologi yang disusun dari berbagai komponen yang dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik.Dengan begitu jika kalian sering mengeluh pusing ketika meletakkan smartphone didekat kepala kalian saat tidur dengan waktu yang lama. Radiasi elektromagnetik itu sendiri dapat menyebabkan masalah yang serius terhadap otak seperti gejala pusing,gangguan fungsi otak,hingga yang paling parah yaitu tumor otak dan tentunya menyebabkan kanker jika radiasi yang dihasilkan sudah terlampau sering mengenai tubuh.



4. Menyebabkan Kebutaan Sementara
Sering menatap smartphone saat mau tidur dengan lampu kamar yang dimatikan dapat menyebabkan mata mengalami kebutaan sementara.Hal ini dipicu karena kebanyakan orang berapa dalam posisi menyemping dan berbaring ketika sedang menatap layar smartphone dalam kegelapan. Hal itu membuat salah satu mata kalian akan tertutup bantal dan fokus mata hanya dalam satu sinar sehingga jika terlalu lama otot mata akan menjadi tegang dan terjadi kebutaan sementara.



5. Kecanduan Terhadap Smartphone Karena Efek FOMO
Penggunaan smartphone dari bangun tidur sampai balik tidur lagi merupakan suatu kecanduan yang dialami orang-orang,keadaan tersebut memiliki istilah yaitu FOMO atau Fear Of Missing Out yaitu suatu kondisi seseorang untuk selalu terhubung dengan internet melalui smartphone mereka. Dan lama-kelamaan akan membuat seseorang tersebut jatuh ke masalah kecaduan smartphone yang dapat merugikan diri sendiri di hari kedepannya.

Itu tadi adalah 5 alasan kalian tidak boleh tidur dekat-dekat dengan smartphone,apapun yang terjadi usahakan jauhkan smartphone dari lingkup kamar tidur ketika kalian ingin tidur,lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Semoga artikel yang Jalin berikan berguna untuk kedepannya.

Saran,kritik,komentar bisa kalian tulis di kolom komentar.

Terima kasih



Thanks for reading Bahaya! 5 Hal Mengerikan Jika Sering Membawa Handphone Saat Tidur

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

29 komentar:

  1. ane klo bangun langsung check hp gan :3 , nice info dah (Y)

    ReplyDelete
  2. Keren gan makasih infonya yaa,jadi tau gak boleh bawa handphone di kamar tidur

    ReplyDelete
  3. Keren gan makasih infonya yaa,jadi tau gak boleh bawa handphone di kamar tidur

    ReplyDelete
  4. Bener banget kayak saya kecanduan smarphone

    ReplyDelete
  5. bener banget klo udah sering dibawa tidur itu tanda" sudah kecanduan

    ReplyDelete
  6. bener gan, apalagi bila ada wifi, malam jadi siang siang jadi malam, Nokturnal

    ReplyDelete
  7. gua suka nih, pas lagi tiduran main handphone eh, hp jatuh nimpuk kepala. hahaha. emang bahaya sih ngebiarkan hp tergeletak disebelah kita ketika kita tidur, soalnya selain radiasi jaga2 manatau bisa meledak karena ooverheating kebanyakan dipake.

    Done gan,
    -tamvan dan berani-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan,apalagi kasur tempat yang empuk yang notabene tidak lancar dalam sirkulasi panas smartphone sendiri,lebih bahaya lagi kalau sambil dicharging gan

      Delete
  8. bermanfaat banget gan...

    done an setiaw

    ReplyDelete
  9. Benar banget, Nggak-nggak lagi kapok.
    Btw terimakasih untuk info nya mas

    ReplyDelete
  10. wahh serem juga ya, saya sering seperti itu, nice info gan, jadi tau akibatnya

    ReplyDelete
  11. Wah hp di bawa tidur kebiasaan ane banget :v thaks info nya gan baru tau berbahaya juga

    ReplyDelete
  12. Betul min, saya setuju banget. Harus di hilangin kebiasaan ini

    ReplyDelete
  13. udah hampir rata2 skrg dah kaya yg di sebutin mimin.
    mreka ga tau klo dampaknya sangat bahaya

    ReplyDelete
  14. Gini lah kalau sudah berlebihan menggunakan handphone, kurang kurangin deh. Masih banyak hal positif yang bisa dilakukan dari pada sekedar liat handphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan,sekarang orang lebih banyak berinteraksi dengan smartphonenya sendiri daripada dengan lingkungan sekitar,padahal hal tersebut termasuk hal yg berlebihan

      Delete
  15. sangat bermanfaat gan, makasih

    ReplyDelete
  16. mantap gan, tapi kejadian kebakaran kasur itu bener adanya ya, dimana pernah kejaidan itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah gan kejadian setahun lalu di Wales Utara salah satunya,bisa cek sendiri gan kalau kurang lengkap :D

      Delete
  17. Serem y gan apalagi yg kasurnya kebakar

    ReplyDelete
  18. saya hampir tiap malam gan, tidur bawa hp, ngri juga ternyata bahayanya...
    nice info gan,,, terima kasih

    ReplyDelete
  19. Ember gan... Akhir" ini ane juga telat tidur sampai jam 2 gara" main hp. Tidur kurang napsu makan juga jadi ikut" tan terpengaruh...

    Nice post.

    ReplyDelete
  20. wah saya sering ini rutin bahkan saya kayak gimana perasaan aneh kalau ndak bawa hp apa itu namanya kecanduan

    ReplyDelete
  21. Nomor 4 sering saya alami gan,dan nomor 5 sudah kecanduan hehe.mantap gan artikelnya :)

    ReplyDelete
  22. Nomor 3 jarang ada yang sadar akan radiasi

    ReplyDelete