Home » , , , , » Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?

Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?

Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?
source:caknamedia.blogspot.com
Teknologi jaman sekarang memang tidak ada habisnya dalam menciptakan sesuatu,khususnya dalam hal penyimpanan memori, sekarang ini banyak yang dimudahakan ketika ingin menyimpan file, film, games, dan lain-lain, semua itu bisa kalian rasakan manfaatnya jika mempunyai flashdisk. Flashdisk merupakan revolusi dari floppy disk yang sebelumnya sudah eksis bagi semua orang di tahun 2000-an.B

Bayangkan saja, dulu floppy disk begitu banyak peminatnya khususnya bagi anak muda sehingga banyak yang menjual di toko-toko,dengan ukuran rata-rata 125mb,bagi dulu itu sudah sangat cukup kalau untuk sekedar menyimpan file-file tugas maupun musik, semenjak tahun 2007 floppy disk mulai kehilangan kepopulerannya dan mulai dipromosikan flashdisk,karena bentuknya yang praktis dan ukuran penyimpanan yang melebihi floppy.

Hingga saat ini semenjak ada flashdisk, kita bisa menyimpan data dengan praktis dan membawanya tanpa membutuhkan tempat yang besar. Walaupun saat ini sudah muncul teknologi baru yang bernama cloud storage , flashdisk tetap menjadi idola dalam hal media menyimpanan karena dua hal, praktis dibawa dan tidak membutuhkan koneksi internet.

Namun, saat menggunakan flashdisk apakah kalian pernah mencabut tanpa melakukan proses Eject dahulu? Jika iya ada kalanya kalian memabaca artikel berikut karena akan membahas seberapa bahaya flashdisk yang langsung dicabut,yuk simak dibawah ini





Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?


Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?
source:bahasteknologi.com
Dilansir dari Situs How to Geek, terdapat tingkatan bahaya yang dapat disebabkan dari mencabut flashdisk tanpa melakukan proses Eject ternyata tergantung dari proses apa yang sedang kalian kerjakan. Dalam contoh jika sedang tidak melakukan aktivitas trasnfer file,maka tidak menjadi masalah yang berarti,namun jika sedang melakukan aktivitas di dalam flashdisk,hal itu bisa berdampak dengan data yang sedang proses menjadi corrupt yang nantinya menjadi rusak ketika waktu dibuka file tersebut.

Namun jika kalian lebih teliti,pernah membandingkan apa sih perbedaanya proses Eject dengan Safely Remove. Lebih aman yang mana? intip perbedaannya disini :



  • Eject
Menu Eject menjadi pilih ketika menggunakan perangkat USB multi port,contohnya seperti flashdisk dan Card Reader,karena dengan menu Eject dapat memilih port mana yang akan diputuskan koneksinya,dan port mana yang akan terus berjalan,hal itu sesuai dengan keinginan kalian dan kebutuhan akan penggunaan port tersebut.



  • Safely Remove
Sedangkan menu Safely Remove yang biasanya muncul dari pojok kanan bawah layar komputer mempunyai kelebihan dan diklaim lebih aman. Karena semua proses data akan sepenuhnya berhenti dan sepenuhnya terputus dengan flashdisk,hal inilah yang menjadikan poin plus tersendiri bagi Safely Remove dibandingkan menu Eject.

Setelah membaca artikel ini,sudah tahu kan mana yang lebih baik?semuanya tergantung dari proses nya masing-masing dan menurut Jalin semuanya bagus tinggal menu mana yang cocok untuk proses selesainya.

Semoga artikel yang Jalin berikan bermanfaat untuk kedepannya.

Saran, kritik, dan request bisa kalian tulis di kolom komentar,

Terima kasih.
Thanks for reading Flashdisk Langsung Dicabut, Apa Bahayanya?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment