Home » , , , , , » 4 Masalah Yang Dialami Smartphone Non Removable Dan Solusinya

4 Masalah Yang Dialami Smartphone Non Removable Dan Solusinya

4 Masalah Yang Dialami Smartphone Non Removable Dan Solusinya www.gangcepat.com
source:jalantikus.com
Dewasa ini banyak orang-orang yang menggunakan teknologi yang modern karena tuntutan teknologi yang semakin maju, manusia seperti dipaksa untuk mengikuti jaman yang serba maju ini, bahkan tidak jarang ditemui banyak nya perusahaan yang membuat terobosan teknologi yang terbaru, mutakhir, dan memiliki nilai jual tinggi contohnya perangkat gadget, salah satu perangkat satu ini memang tidak ada habis nya mencuri hati konsumen teknologi tersebut. Mulai dari handphone jaman biasa , symbian sampai smartphone saat kita gunakan saat ini.

Seiring dengan perkembangan jaman ,teknologi smartphone ini sering disebut dengan telepon pintar karena fitur dan fungsi nya yang bersifat mempermudah penggunanya. Smartphone memiliki banyak kegunaan untuk membantu aktivitas manusia dan menjalankan aktivitas setiap harinya. Dengan pengembangan yang lebih lanjut, smartphone yang dulu menggunakan teknologi baterai removable beralih menjadi smartphone yang menggunakan baterai tanam atau yang biasa disebut non removable baterai.

Dengan penggunaan teknologi smartphone non removable, memang banyak kelebihan yang didapat, namun disitu juga terdapat permasalahan yang muncul dikarenakan penggunaan smartphone baterai tanam. Untuk itu Jalin akan membahas tentang masalah yang sering dialami smartphone non removable beserta solusinya, silahkan cek ulasan nya dibawah ini :

4 Masalah Yang Dialami Smartphone Non Removable Dan Solusinya

1. Susahnya Dalam Mengganti Baterai
Seperti yang telah diketahui kalau baterai non removable pasti akan susah dalam mengganti baterai, hal itu terjadi ketika kekuatan daya baterai yang melemah karena telah digunakan secara terus-menerus dan umur baterai yang sudah lama membuat kinerja baterai lama-kelamaan menjadi menurun dan akibatnya baterai akan cepat borosnya dan proses charging yang lama.

Tapi masalahnya mengganti baterai tanam bukanlah sesuatu yang mudah, karena harus benar-benar tahu kondisi baterai dan cara melepasnya dan memasang kembali smarpthone dengan aman, karena jika salah maka bukan baterai saja yang mengalami kerusakan, tetapi bisa terjadi dengan sistem smartphone tersebut.

Untuk lebih amannya sebaiknya jika dirasa baterai sudah tidak dalam kondisi maksimal, silahkan mengganti baterai yang berada di service centera yang resmi, walaupun hal tersebut membutuhkan biaya karena baterai non removable biasanya cukup mahal dan jasa membongkar beserta memasangnya, tetapi jaminan smartphone kalian kembali seperti kalian membeli pertama kali akan didapatkan.


2. Tidak Dapat Bermain Game Secara Intensif
Jika kalian seorang gamers dan sering bermain game online maupun offline sepanjang waktu, maka yang sering ditakutkan oleh gamers jika smarpthone nya memiliki baterai tanam akan terjadi kerusakan karena seringnya dalam bermain game, entah itu smartphone yang panas sampai seringnya intensitas charging yang diperlukan. Parahnya lagi jika bermain game tetapi dalam kondisi charging, hal itu dalam menjadi masalah karena baterai semakin menurun kualitasnya dan akhirnya sering nge drop, kalau sudah seperti itu susah untuk melepas baterai karena tidak bisa bergonta-ganti baterai.

Memang sekaran banyak produsen smartphone yang memiliki teknologi yang canggih dan terbaru namun menggunakan baterai jenis tanam. Mau tidak mau gamers akan menggunakan smartphone tersebut dan tentunya lebih mempunyai manajemen waktu jika beterai smartphone nya tidak ingin rusak secepatnya.


3. Sulitnya Solusi Yang Didapat Saat Smartphone Hang
Dulu kalau menggunakan baterai lepas atau removable, saat smartphone terjadi Hang maka yang harus dilakukan pengguna dalam mengatasinya cukup dengan mencabut baterai tersebut dan memasang lalu menyalakannya kembali, dengan begitu smartphone yang semulanya hang akan menjadi normal kembali.

Tetapi hal ini tidak dapat berlaku jika smartphone bertipe baterai non removable karena pengguna harus bersabar menunggu lama untuk mengatasi hang dengan sendirinya, walaupun bisa juga dengan menekan tombol restart berkali-kali tetapi cara yang satu ini belum tentu bisa karena kebanyakan hang akan membekukan semua sistem di dalam smartphone termasuk tombol-tombol nya.


4. Mengganti Baterai Membutuhkan Biaya Yang Besar
Apabila baterai smartphone sudah tidak bekerja dengan maksimal seperti daya yang cepat habis, pengisian yang cepat dan sering panas, lalu kadan mati total dan lainnya maka masalahnya ada pada baterai yang sudah perlu diganti, namun pengguna merasa terbebani karena biaya pergantian baterai begitu besar hanya untuk satu buah baterai,belum termasuk jasa pemasangannya jika ada.

Untuk amannya lebih baik nya mengganti baterai di tempat yang resmi seperti service center yang menyediakan perbaikan dan servis, dan tentunya kalian harus menyiapkan nominal yang tidak sedikit tergantung dari merk dan tipe smartphone tersebut, semakin tinggi dayanya, semakin mahal biaya pergantiannya.



5. Langsung Rusak Jika Kemasukan Air
Kalau untuk masalah ini mungkin semua smartphone akan mengalami hal yang sama, kerusakan yang terjadi karena adanya air yang masuk ke dalam smartphone dan membuat sistem didalamnya tidak bekerja. Jika air tersebut masuk ke dalam baterai tentu akan susah karena harus dibongkar dan mengeringkanya. Namun ada juga yang menyarankan dengan memasukkan smartphone didalam tumpukan beras dan biarkan selama beberapa jam, karena sifat beras yang menyerap air akan membantu mengeluarkan air yang ada di dalam smartphone.

Tetapi sudah ada juga vendor smartphone yang memiliki kelebihan dalam tahan dengan air, dengan bersertifikasi IP68 tentang ketahanan smartphone di dalam air, contohnya seperti Samsung Galaxy S8 Active, Samsung Galaxy Note 8 dan lain- lain.

Semua masalah dalam smartphone non removable dapat teratasi jika kalian menggunakan smartphone dengan bijaksana, jangan sering memakai jika tidak perlu selain untuk kesehatan mata juga agar smartphone awet, lalu jangan sekali-kali menggunakan smartphone dalam posisi charging apalagi untuk bermain game. Dan jangan sembarangan menginstal aplikasi-aplikasi karena dapat mengurangi daya baterai smarpthone.

Semoga artikel yang Jalin berikan bermanfaat untuk kedepannya.

Saran, kritik, dan komentar bisa kalian tulis di kolom komentar.

Teirma kasih.
Thanks for reading 4 Masalah Yang Dialami Smartphone Non Removable Dan Solusinya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

19 komentar:

  1. ane pernah punya tab batrenya melembung alhasil kasing pecah gakuat nahan huf

    ReplyDelete
  2. mantep gan informasinya cocok buat yg belom tau masalah yg di alami smartpone nya

    ReplyDelete
  3. yang paling bahaya itu harus lepas segel, harga jadi turun drastis saat dijual

    ReplyDelete
  4. Kalo dibongkar/lepas segelnya tkut harganya anjlok. Nice info

    ReplyDelete
  5. no 3 ane sering tuh, kalau udh gitu ga bisa ngapa2in, sabar aja

    ReplyDelete
  6. ternyata ada banyak kekurangan dari smartphone jenis spt itu... anyway thanks sudah buatkan artikel seperti ini....

    ReplyDelete
  7. sering kali mengalami yang no 3 mas

    ReplyDelete
  8. Mikir - mikir dulu kalo mau beli ho batre tanam

    ReplyDelete
  9. sayang bener kalo keluar biaya lagi hehe

    ReplyDelete
  10. smartphone ane nonremovable juga
    moga aja ga bermasalah

    ReplyDelete
  11. susah ya gan, ane lobet gabisa hidup, kalo hape nokiem mah biasanya cabut terus pasang lagi terus cas. lah sekarang mah susah kalo ngedrop banget wkwkw

    ReplyDelete
  12. thanks infonya gan... kebetuln ane make yang non romovable

    ReplyDelete
  13. Memang bener itu masalah masalah yg di alami smartphone non removable

    ReplyDelete
  14. Wadoh punya ane batrry tanam juga gan, kalo main coc suka panas kaya msin motor hbis di pakai buat turing gto...
    Blum lagi kalo dicass, hp ane juga suka ngehank...

    Solusi gan...

    ReplyDelete