Home » , , , , » Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren

Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren

Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source : vexelor.com
Antivirus adalah software yang wajib ada di setiap perangkat,baik itu komputer maupun android. Tetapi kebanyakan antivirus yang kita kenal seperti Norton, Eset, Kapersky dll semua adalah buatan luar negeri. Dan tidak sedikit yang memakai jasa antivirus luar negeri yang katanya lebih menjamin perangkat mereka dari serangan virus.

Padahal yang kita ketahui,dalam negeri juga mempunyai antivirus yang tidak kalah aman nya,bahkan bisa dibilang murah meriah karena kebanyakan tinggal unduh saja alias gratis. Untuk itu Jalin berikan 4 Antivirus buatan anak bangsa yang bisa dijadikan opsi untuk memilih antivirus di perangkat kalian.


                               4 Antivirus Buatan Indonesia

1. Ansav 
Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source :download-aplikasi-terbaru.blogspot.com
Ansav,antivirus satu ini tidak kalah keren nya dibanding yang lain,fitur-fitur yang diberikan pun terbilang lengkap seperti Scan, Deep Scan dll. Ukuran nya pun terbilang kecil sekitar 5 MB jadi tidak perlu kuota kalian cepat habis,namun karena kalah terkenal,Ansav hanya bertahan hingga tahun 2012.


2. Artav
Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source :service-komputer.com
Sempat viral bahkan menyaningi Smadav,karena fitur yang dimiliki makin lengkap seperti gambar diatas,bahkan keren nya lagi si pembuat Artav ini seorang siswa SMP yang bahkan pendidikan disana belum diajarkan tentang coding,Salut untuk anak bangsa satu ini.

3. SigmaAV
Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source:upstation.co.id
SigmaAV termasuk antivirus buatan indonesia juga.Namun dikarenakan suatu hal,proyek antivirus ini berhenti di tahun 2010 dan tidak pernah merilis produk lagi.


4. PCMAV
Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source :jeripurba.com
Antivirus ini juga tidak kalah tenar dan sempat bersaing dengan Artav maupun Ansav,fitur yang diberikan pun hampir sama seperti antivirus pada umumnya,dengan desain yang sederhana membuat user tidak perlu susah-susah mengoperasikannya,tetapi antivirus tersebut hanya bertahan sampai 2015




5. Smadav
Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren
source:bagas31.com

Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini? Bahkan saking tinggi pamornya digadang-gadang sebagai antivirus lokal terbaik sampai saat ini,tidak heran pula bahwa di setiap komputer atau laptop kalian pasti terdapat antivirus ini,produksi antivirus ini pun masih berjalan sampai sekarang yang artinya para pengguna puas dengan kinerja dan fitur yang diberikan.

Yuuuk Guys sebagai bentuk cinta dan sayang terhadap tanah air,jangan lupa download antivirus buatan Indonesia,dengan begitu kalian ikut berpartisipasi dalam pengembangan dan produksi antivirus tersebut.

Semoga artikel yang Jalin berikan bermanfaat untuk kedepannya.

Saran,kritik,dan request bisa kalian berikan di komentar.

Terima kasih

Thanks for reading Bangga!! Inilah Antivirus Buatan Indonesia Yang Gak Kalah Keren

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

39 komentar:

  1. Baru tau kalau antivir ada juga buatan indo

    ReplyDelete
  2. Sayangnya yang bertahan sampe sekarang Smadav yang lain udah pada vakum. Tidak melakukan update.

    Padahal, dulu saya mengandalkan PCMedia AV dan Artav.

    Yang akhirnya sekarang setia dengan Smadav karena selalu update. Makasih ulasannya mengingatkan kejayaan mereka yang lalu.

    ReplyDelete
  3. widih keren tuh baru tahu ane smadav made in indonesia nice info bang

    ReplyDelete
  4. Wehh baru tahu selama ini gue pake anti virus buatan Indonesia..

    ReplyDelete
  5. Hebat ya , makin maju anak indonesia

    ReplyDelete
  6. Yang terbaik masih smadav gan, bahkan sekarang malah bisa ngehapus ransomware yang baru kayak wannacry

    ReplyDelete
  7. tetapi kurang kuat untuk menghadapi virus trojan gan

    ReplyDelete
  8. banyak juga ternyata, ane sih baru tau yang semadav, mungkin itu juga yang paling populer

    ReplyDelete
  9. wih ngeri nih virus yakin kan bro klo gk kalah dengan negara lain ?

    ReplyDelete
  10. Bangga jadi orang indonesia,,sekrang indonesia berkembang,,udh bisa bikin anti virus

    ReplyDelete
  11. baru tau SMADAV asli indonesia, kalah pamor semua sih sama smadav haha

    ReplyDelete
  12. Baru tau ane gan , kalo anak2 indonesai udah banyak juga ya bikin antivirus

    ReplyDelete
  13. Ternyata kehebatan anak indo tidak bisa diremehkan

    ReplyDelete
  14. semoga anak indonesia bisa lebih maju lagi

    ReplyDelete
  15. antivirusnya lumayan bagus seperti smadav ringan dan kuat menahan virus

    ReplyDelete
  16. Wah baru tau kalo Indonesia punya anti virus juga.
    Makasih.

    ReplyDelete
  17. ttp aja yg terkenal smadav bro hahaha ane coba yg pertama itu masih agak awam sama tampilannya

    ReplyDelete
  18. keren, tp sayangnya yang menghargai karya anak bangsa masih kurang

    ReplyDelete
  19. Saya kira buatan indonesia hanya smadav ternyata masih banyak juga anti virus buatan anak bangsa

    ReplyDelete
  20. Mantap indonesia gak boleh kalah dalam programing, btw smadav buatan indonesia ternyata

    ReplyDelete
  21. baru tau gua, yang gua tau cuma smadav buatan indonesia btw nice info gan

    ReplyDelete
  22. Baru tau ane banyak bener ya antivirus indonesia hahaha, ane taunya cuman smadav aja 😂

    ReplyDelete
  23. Pernah pake SMADAV gan, lumayan lah ya buat amanin USB ...

    ReplyDelete
  24. Smadav Mah Dah tau Cuma Yang lainnya Belum Tau, Nice info gan

    ReplyDelete
  25. Baru tau smadav buatan anak bangsa..mantapplah

    ReplyDelete
  26. Keren nih, wajib coba buatan lokal

    ReplyDelete
  27. artav kayanya bagus buat dipakai tuh

    ReplyDelete
  28. sudah sepatutnya bangga dengan karya anak bangsa. good job indonesa!!!

    ReplyDelete
  29. gan sekailan mau tanya nih, kalok pakek antivirus esset aman enggak ya ?

    ReplyDelete
  30. nice info gan, awalnya cuma tau smadav doank haha

    ReplyDelete