Home » , , , » Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO

Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO

Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO
source:blog.tarliarble.com
Sebagaimana kita tahu di didalam sebuah website selalu ada komponen yang melekat menjadi satu-kesatuan, seperti artikel, visitor, dan SEO (Search Engine Optimization). Dalam kasus SEO, melakukan suatu optimasi menjadi hal yang wajib dilakukan oleh pengguna blogger maupun wordpress, dan akan berguna dalam mengembangkan suatu webstie tersebut dan efeknya di setiap artikel yang dimiliki akan terindex oleh Google, Bing, Yahoo dan lain-lain. 

Tentunya jika kalian sudah memahami cara menggunakan optimasi SEO akan baik dan berguna untuk kelangsungan website tersebut, namun ada yang lebih penting lagi jika perlunya memahami dalam melakukan optimasi SEO yang baik dan buruknya, yang nantinya pengguna akan lebih paham dan mengurangi,bahkan menghindari kesalahan dalam melakukan setiap optimasi SEO yang berakibat buruk dalam wesbite.

Nah dalam memahami arti dan proses dari optimasi SEO yang baik dan benar diperlukan pemahaman tentang pergertian dan perbedaan Black Heat SEO dan White Heat SEO seperti apa,dan bagaimana cara melakukan optimasi SEO yang benar di website kalian. Silahkan lihat ulasan dibawah ini :


Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO
Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO
source:linkedin.com
  • Apa Itu Black Hat SEO?
Black Hat SEO adalah suatu optimasi Search Engine Optimization dengan teknik tidak wajar dan bersifat memaksa, yaitu dengan memberi perintah secara kasar di mesin pencari agar website yang diinginkan memiliki peringkat dan trafik yang tinggi. Sebenarnya hal ini akan bekerja namun hanya di awal-awal momen saja, karena algoritma akan mengecek dan mencurigai teknik yang sering dilakukan ini, dan ternyata sudah dilakukan secara umum untuk hasil yang cepat,praktis namun dengan cara yang salah.

Dalam artian lain seperti menyamar dan mengelabuhi search engine dengan melakukan kata kunci yang berlebihan di dalam satu artikel, sub postingan, dan kata kunci yang transparan disebut juga kata kunci yang disembunyikan. Dan cara meredirect otomatis ke halaman artikel lain yang bersifat menganggu pengunjung dalam mengaskses website tertentu.



  • Apa Itu White Hat SEO?
Jika tadi Black Hat SEO adalah teknik SEO yang buruk maka sebaliknya untuk teknik white hat SEO,yaitu white hat seo adalah teknik SEO yang baik di mata mesin pencari dan teknik ini di anggap teknik yang etis dalam melakukan SEO, untuk menaikan peringkat blog, namun melakukan white hat SEO ini adalah memang pekerjaan atau optimasi seo dengan membutuhkan proses yang dengan dedikasi dan proses dengan hasil yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baca Artikel Lain : Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Trik Mudah Dan Sederhana

Makanya kebanyakan blogger dan wordpress melakukan teknik black hat SEO untuk hasil yang cepat dan singkat, namun perlu kalian ketahui bahwa teknik black hat SEO ini tidak bisa bertahan lama,setelahnya blog tersebut akan terjun bebas di mesin pencari dan hilang secara permanen, karena google menghukum blog tersebut dan lebih parahnya anda bisa terkena Google sandbox, karena dengan teknik black hat ini anda tidak mematuhi pedoman atau aturan Google webmaster.

White Hat SEO adalah optimasi SEO dengan memberikan hasil yang baik dan memuaskan untuk jangka yang panjang namun itu tergantung bagaimana juga anda melakukan optimasi SEO itu apakah sudah maksimal atau belum, hal ini juga memang cukup adil karena google akan me review dan memberi imbalan yang sepadan yaitu dimana blog yang berkualitas akan di tempatkan di posisi teratas di pencarian dengan memenuhi aturan persyaratan algoritma, nah jika kalian ingin melakukan optimasi SEO yang baik dengan aturan google,kalian bisa mencari jika belum puas dengan keywoard "pedoman webmasters",dan disana kalian akan menemukan informasi lebih tentang tata cara membuat konten yang baik ,desain blog dan bagaimana link bekerja, dan masih banyak lagi.


Semoga artikel yang Jalin berikan bermanfaat untuk kedepannya.

Saran, kritik, dan koemntar bisa kalian tulis di kolom komentar.

Terima kasih.
Thanks for reading Pengertian Dan Perbedaan Black Hat SEO Dan White Hat SEO

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

11 komentar:

  1. Dari kemaren cari perbedaan ini, akhirnya dapat. Makasih ya gan.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya gan ane jadi tau perbedaannya

    ReplyDelete
  3. kadang gw sering lakuin black hat SEO, mungkin itu ya akibatnya saya gak pernah sukses ngeblog

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata baru tahu ada black hat dan white hat SEO tahk atas informasinya berguna bgt buat saya

    ReplyDelete
  5. baru tahu nih min, thanks for information

    ReplyDelete
  6. Dulu awal-awal main blog saya nerapin black hat seo gan. Seperti pada artikel di atas, memang sih black hat seo menurut saya manjur. Tapi ya itu, cuman di awal saja. Setelah beberapa hari, postingan di page one ilang. Dan itu pun nggak satu post doang, hampir semuanya kena fred Google.

    Semoga artikel di atas bermanfaat buat blogger-blogger baru gan, nice artikel (y).

    ReplyDelete
  7. nah, kemarin butuh jawaban dari perbedaan ini, tq min

    ReplyDelete
  8. Oalah, ternyata bedanya gitu. Was-was deh kalo mau teknik seo. Takutnya malah pake teknik Black Hat Seo

    ReplyDelete
  9. Black hat SEO itu contoh nya seperti apa mas? saya belum mengerti di kata tidak wajar dan memaksa itu kaya apa?

    ReplyDelete
  10. Jadi lebih tau setelah membaca artikel ini, makasih atas infonya

    ReplyDelete