Home » , , , , , » Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya

Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya

Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya

Jika kalian telah mendengar berita yang sedang ramai diperbicangkan tentang wajib nya semua penduduk Indonesia untuk registrasi ulang kartu prabayar semua operator. Untuk itu mulai tanggal 31 Oktober 2017 yang lalu telah diberlakukan mulainya jangka waktu untuk saling mendaftar ulang dengan syarat yang mudah dan tidak perlu memakan waktu yang lama. 

Sebenarnya diberlakukannya aturan wajib ini tidak sembarangan dan tidak bermanfaat, tetapi untuk memberikan perlindungan dari penyalahgunaan nomor prabayar dari tindakan penipuan dan hoax, dengan sistem registrasi ulang ini diharapkan kedepannya pemerintah dapat mengurangi bahkan mengatasi masalah sepele seperti hoax yang sedang menjamur di Indonesia.

Tetapi apakah ketika sedang melakukan registrasi ulang pernah mengalami gagal nya saat mendaftar? atau tidak ada nya balasan dari operator? Untuk itu jangan panik terlebih dahulu, disini memaparkan 3 alasan mengapa registrasi ulang kartu prabayar gagal beserta solusinya, simak ulasannya secara lengkap di bawah ini :


Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya

Baca Juga :  6 Cara Mencegah Serangan Hacker Melalui WhatsApp

1. Data Di NIK dan KK Tidak Sesuai Dengan Asli

Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya
source:bangka.trbunnews.com
Dari masalah ini didapat bahwa kalian harus memastikan data dalam Nomor Induk Kependudukan ( NIK ) di KTP dan Kartu Kerluarga harus valid dan sesuai. Tetapi jika data yang kalian masukkan tidak sesuai dengan yang ada, maka proses registrasi tidak akan berhasil, karena semua data yang kalian kirimkan nantinya akan diverifikasi oleh pihak operator.

Masalah nya bisa disebabkkan karena 2 asalan, yaitu :
  1. Kalian bisa salah salah menulis atau typo dalam mengetikkan data saat ingin registrasi sehingga bisa kurang atau pun lebih dalam proses pengisian.
  2. Data NIK atau KK tidak sesuai dengan yang terdapat di Disdukcapil.
Solusinya kalian bisa membenarkan typo yang salah dan mengetikan data sesuai yang ada di kartu Keluarga, dan jika untuk nomor 2 maka kalian bisa datang ke bagian Disdukcapil dan menanyakan data Kartu Keluarga kalian, disitu kalian akan dipandu dan tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama maka akan muncul data dalam NIK maupun KK kalian, namun harus disertakan bukti Kartu yang tidak sesuai agar petugas nantinya mudah dalam memproses dan menggantinya dengan Kartu yang baru.



2. Server Operator Down

Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya
source:google.com
Dulu pernah tersiar kabar bahwa berakhirnya jangka waktu untuk registrasi tanggal 31 Oktober 2017, sehingga menyebabkan orang-orang yang baru mengetahuinya langsung bergegas registrasi ulang dengan harapan nomor mereka tidak diblokir oleh Kemenkominfo. Bayangkan itu bukan hanya satu orang, bagaimana jika kebanyakan termakan isu tersebut dan berbondong-bondong mendaftar ulang yang menyebabkan serven operator menjadi down.

Kalau sudah begitu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan dengan mencoba nya di lain hari, bisa keesokan hari atau 3 hari kedepan karena orang relatif akan mendaftar di minggu pertama dan terakhir,carilah waktu yang tepat dengan berada di tengah-tengah jangka waktu yang telah ditentukan agar proses nya berhasil.

Baca Juga : Tombol Power Rusak? Gunakan Cara Ini Agar Smartphone Kembali Normal


3. Jangan Lakukan Registrasi Secara Terus-Menerus
Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya
source:alidavies.com
Jika sudah melakukan proses registrasi ulang tetapi masih mengalami kendala, maka kalian hanya punya batas kesalahan sebanyak 5 kali, Jika proses ke lima kali gagal maka smartphone kalian akan mendapatkan pesan basalan dari pihak operator berupa tindakan yang harus dilakukan. Isi pesan tersebut biasanya berupa pernyataan kalau kalian telah memasukkan data yang benar, asli dan valid seehingga siap untuk diverifikasi.

Tetapi yang perlu kalian ketahui bahwa gagalnya registrasi ulang kartu prabayar memiliki konsekuensi hukum jika data yang diberikan tidak valid di kemudian hari, maka akan diproses dengan hukum sesuai sanksi yang telah ditetapkan.

Semoga artikel diatas membantu kalian untuk kedepannya.

Saran, kritik, dan komentar bisa kalian tulis di kolom komentar.

Terima kasih.
Thanks for reading Inilah 3 Alasan Mengapa Registrasi Ulang Kartu Prabayar Gagal Dan Solusinya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment